Home Top Ad

AdBlocker Terbaik Untuk Android

Share:
AdBlocker Terbaik Untuk Android

AdBlocker Terbaik Untuk Android

Jika anda sedang membuka aplikasi Android dan muncul iklan pop up, tentunya sangat menjengkelkan bukan?. Dari sudut pandang pengembang, memiliki iklan dalam aplikasi sangat penting untuk memonetisasi aplikasi, tetapi dari perspektif pengguna akan membuat frustrasi dan menjengkelkan. Tetapi Anda dapat mengintegrasikan pop up blocker untuk Android untuk menyingkirkan iklan pihak ketiga yang tidak diinginkan.

AdBlocker Terbaik Untuk Android

1. Adaway (root)

AdBlocker yang sederhana dan efisien, Adaway membantu pengguna memblokir iklan yang menjengkelkan. Permintaan dikirim oleh host file ke server untuk mentransfer semua permintaan iklan ke IP palsu (12.0.0.0). pengguna juga dapat menggunakan file host sederhana yang tersedia di aplikasi. Adaway membutuhkan akses root karena file host tertanam dalam format read-only. Terlepas dari ini, aplikasi ini sangat kuat dan dapat memblokir iklan tanpa menurunkan kecepatan internet.

Fitur Adaway

  • Perangkat lunak open source yang memungkinkan Anda memilih sumber sendiri untuk file host.
  • Pengguna dapat menambahkan pengecualian ke daftar putih dengan memblokir host tertentu.
  • Pengguna dapat menambah dan mendefinisikan nama host tambahan di daftar putih.
  • Pengguna dapat menambahkan pasangan HOST-IP mereka sendiri untuk mengarahkan ulang aplikasi.




2. AdClear

Mirip dengan Adblocker, AdClear juga merupakan AdBlocker Terbaik Untuk Android. AdClear sangat sederhana dan Anda hanya perlu mengetuk layar untuk mengaktifkan aplikasi. Saat aplikasi berjalan di latar belakang, Anda dapat melihat pop up di sudut kanan layar yang menampilkan jumlah total iklan yang diblokir beserta keterangannya.
Meskipun mencakup semua fitur dasar pemblokir iklan, AdClear juga memblokir iklan video di YouTube dan channel lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan pengecualian untuk iklan yang ingin mereka lihat atau situs web dan aplikasi.

Fitur AdClear

  • Blokir iklan yang terenkripsi.
  • Blokir iklan video
  • Penyaringan iklan yang disesuaikan
  • Iklan yang di block bisa dilihat dalam bentuk log





3. Adguard

Adguard adalah aplikasi untuk mencegah iklan yang mengganggu agar tidak menemukan jalan ke aplikasi Anda , Adguard membantu meningkatkan pengalaman pengguna saat menjelajah. Adguard adalah salah satu adblocker terbaik untuk Android karena tidak memerlukan root dan pada saat yang sama menjaga privasi dan keamanan pengguna. Adguard juga membatasi akses tidak sah ke data Anda saat melakukan aktivitas online. Adguard berfungsi pada mode proxy VPN atau HTTP . Untuk mencegah iklan dari HTTP, yang dapat Anda lakukan hanyalah beralih ke mode lanjutan atau jika Anda ingin melakukannya secara manual, Anda dapat pergi ke Pengaturan -> HTTPS Filtering dan kemudian, nyalakan. Selain itu, Adguard mencegah aktivitas phishing dan mencegah spammer mengganggu aktivitas online Anda.

Fitur Adguard

  • Filter aplikasi atau browser
  • Menghemat lalu lintas dan juga meningkatkan kecepatan unggah.
  • Parental Control untuk mencegah anak-anak mengakses konten yang tidak pantas.





4. Adblock Plus

Adblock plus untuk Android , Adblock plus adalah ekstensi yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan dan memantau aktivitas web mereka. Adblock Plus menghalangi pelacakan aktivitas untuk memblokir iklan dan situs yang tidak relevan, Adblock plus dapat juga mencegah kegiatan phishing . Adblock Plus tidak mengganggu kecepatan unggah Anda. Adblock plus secara efektif memblokir pop up, iklan, banner, iklan video, dll.
Untuk memberi pengguna pengalaman online yang lancar. Aplikasi ini berfungsi dengan baik pada perangkat yang di root ataupun tidak di root.

Fitur Adblock Plus

  • Blokir aktivitas malware
  • Filter lalu lintas aplikasi meningkatkan kecepatan muat halaman
  • Memastikan privasi dan keamanan data





5. DNS66

DN66 menggunakan server terenkripsi yang dapat secara efektif menyaring iklan. Aplikasi ini mampu mensegmentasi iklan berdasarkan pop-up, iklan intrusif, iklan aplikasi, dan iklan web. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi, klik Filter Domain, lalu gulir ke File Host Adaway. Dalam hal ini, bila ada prompt yang menyatakan file yang hilang, Anda dapat membuka aplikasi dari layar utama untuk mengunduh file yang hilang. Setelah selesai, pemblokir iklan diaktifkan secara efektif. DNS66 melakukan pemblokiran nama host menggunakan DNS yang dapat memblokir iklan yang mengganggu.

Fitur DNS66

  • Memastikan keamanan dan privasi pengguna
  • Menetapkan antarmuka VPN dan kemudian mengarahkan lalu lintas server ke yang sama.
  • Dapat bekerja tanpa proksi.




6. Block This!

Block This! merupakan aplikasi AdBlocker Terbaik Untuk Android, Block This! mampu memblokir iklan dan pada saat yang sama meningkatkan efisiensi penjelajahan web.
Selain itu, aplikasi ini dapat mengurangi konsumsi baterai pada perangkat . Di mana pemblokir iklan lain perlu diaktifkan setiap kali Anda menghidupkan telepon Anda, Block This! memiliki opsi untuk aktif secara otomatis.

Fitur Block This!

  • Otomatis memblokir iklan saat dihidupkan.
  • Menghapus pelacak, kode, dan skrip yang tidak diinginkan.
  • Meningkatkan kecepatan dan mengurangi konsumsi baterai



7. Brave Browser

Brave Browser adalah pilihan ideal untuk memblokir iklan dan pada saat yang sama menjaga privasi data Anda, Brave Browser memberlakukan HTTP request layering memberi kontrol lebih besar terhadap cookie. Pemblokiran iklan lebih lanjut terbukti meningkatkan masa pakai baterai dan juga meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Fitur Brave Browser

  • Blokir iklan dalam satu sentuhan
  • Menjaga privasi privasi





8. Adblock Browser For Android

Browser resmi dari tim Adblock, Adblock Browser dirancang untuk memblokir semua iklan yang menjengkelkan setiap kali Anda mengunjungi halaman web.
Adblock Browser termotivasi oleh Mozilla Firefox. Dengan tampilan visual yang sama, Bookmark, incognito browsing, multiple tab dll, Anda akan menemukan semuanya di Adblock Browser.

Adblock Browser memiliki opsi untuk memilih iklan mana yang ingin Anda blokir. Selain itu, Adblock Browser membantu pengguna untuk membuat daftar tempat Anda dapat menambahkan halaman web yang tidak ingin Anda blokir iklan nya.

Fitur Adblock Browser

  • Perlindungan privasi yang ditingkatkan.
  • Mengurangi konsumsi baterai
  • Sumber yang dapat diandalkan untuk memblokir iklan.




Meskipun ada banyak AdBlocker di internet, jika Anda mencari pop up blocker terbaik dan efisien untuk Android , Anda dapat menjadikan daftar diatas sebagai referensi anda.

Blokir iklan pada sistem Android tanpa menggunakan plugin apa pun.

Jika Anda menggunakan Android Pie, maka Anda tidak perlu pemblokir iklan. anda dapat melakukannya dari pengaturan telepon sebagai berikut:

Pengaturan -> Wifi & Internet -> DNS Pribadi
Pilih "Nama host penyedia DNS Pribadi"
Ketik - dns.adguard.com
langkah diatas dapat memblokir iklan di browser Android tanpa menghambat aktivitas browsing Anda.

No comments